Logistik Pemilu Masuk Sungai


Sebuah truk yang mengangkut ribuan lembar kertas formulir pemilu masuk ke sungai di Jalan Raya Pacet, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (27/3/2014) pagi.

Truk tersebut masuk sungai setelah sebelumnya bertabrakan dengan truk lain. Dua orang tewas dan ratusan lembar formulir pemilu rusak karena terkena air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal saat truk pengangkut logistik pemilu melaju kencang dari arah Jakarta menuju Cianjur, tepatnya di turunan Jembatan Cikundul. Karena truk melaju dengan kecepatan tinggi di turunan, sopir sulit mengendalikan laju kendaraan. Truk tersebut menabrak truk pasir di depannya lalu masuk ke sungai.

Sopir dan kernet truk pengangkut logistik tersebut tewas seketika, sedangkan supir truk pasir mengalami luka ringan. Korban tewas dan luka dibawa ke RSU Cimacan.

Sementara itu untuk menjaga hal-hal yang tidak diiinginkan, polisi memasang garis kuning di lokasi. Bersama petugas KPU Cianjur, polisi juga mengamankan ribuan kertas formulir pemilu tersebut ke Mapolsek Pacet.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, semua keras formulir pemilu legislatif sudah berhasil dievakuasi, namun sebagian rusak karena terkena air.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Cianjur masih melakukan penyelidikan di lokasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. okezone.com
Share on Google Plus

0 komentar: