Penutupan Terminal AKAP Lebakbulus Menambah Masalah Baru


Penutupan terminal antar kota antar provinsi (AKAP) Lebakbulus demi pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) dinilai justru akan menambah masalah baru. Terminal rute luar kota seharusnya melekat dengan angkutan massal.

"Intermoda harusnya terkait. MRT harus koneksi dengan mereka semua (bus AKAP). AKAP sendiri, MRT sendiri tidak bisa, harus berhubungan," kata Ketua DPP Organda, Eka Sari Lorena di Terminal Lebakbulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014).

Menurut Eka, saat ini belum ada konsep antar moda transportasi yang jelas di Jakarta. Sebagai Ketua Organda, ia mengaku belum pernah diajak berdiskusi oleh pihak MRT mengenai rencana konektivitas antar moda transportasi di Jakarta.


"Apakah penutupan ini menjadi bikin orang mau naik angkutan umum? Malah menurun. MRT, monorel kalau tidak melekat dengan angkutan darat, tidak akan sukses. Saya jamin," ucap wanita yang juga menjabat sebagai Dirut Lorena Transportasi Group

Rencananya, terminal AKAP Lebak Bulus akan ditutup mulai 7 Januari 2014 pukul 00.00 WIB atau tengah malam nanti. Terminal nanti akan disulap menjadi proyek MRT. [detik]

Share on Google Plus

0 komentar: