Cara Memperindah Bentuk Bokong Anda

stepgymshoes image

Memiliki bokong indah dan kencang merupakan idaman setiap wanita. Selain sebagai aset utama, otot bokong juga sangat bermanfaat sebagai penyeimbang tubuh dan sebagai tenaga penggerak atau pendorong tubuh ke depan atau ke belakang. Otot tersebut juga diperlukan untuk menggerakkan kaki ke samping atau memutar. Otot-otot bokong sangat penting untuk melakukan banyak aktivitas badan kita.

Berikut gerakan senam untuk memperindah bentuk bokong / Pantat

Gerakan squat dapat menguatkan otot gluteus maksimus. Berdirilah dengan kedua kaki dan sedikit terbuka lebih lebar dari bahu. Tempatkan kedua tangan lurus ke depan, kepala tegak dan buat lengkung pinggang yang normal. Tekuk kedua kedua lutut secara perlahan sampai kedua paha sejajar dengan lantai. Lalu condongkan badan bagian atas ke depan saat akan menurunkan badan. Usahakan kedua lutut tetap berada pada satu garis dengan jari-jari kaki. Kontraksikan otot-otot bokong secara perlahan saat menaikkan badan kembali ke posisi awal.


Masih pada posisi gerakan squat seperti diatas. Saat badan bagian atas dicondongkan ke depan, berdiri kembali sambil menekan ke bawah melalui tumit, tetapi tidak benar-benar berdiri lurus! Buatlah gerakan kecil naik dan turun, rasakan adanya denyut kontraksi yang kencang!


Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan pijakkan kaki Anda dengan kuat pada lantai. Tekan pinggul Anda ke atas. Perlahan-lahan turunkan pinggul Anda kembali ke lantai dan ulangi sebanyak yang bisa Anda lakukan.


Tetaplah pada posisi berbaring dan lutut Anda ditekuk, persis seperti gerakan sebelumnya. Kali ini, angkatlah salah satu kaki Anda dengan lurus ke atas, sementara kaki yang lain menopangnya. Lakukan hal ini berulang ulang, semakin tinggi ke atas. Ulangi gerakan ini dengan mengganti posisi kaki Anda.


Selamat mencoba, dan lihat hasilnya!
Cosmopolitan
Photo Credit: Getty Images, Yoga Mat: Gaiam Yoga

Share on Google Plus

0 komentar: