Gempa 3 Menit Terasa di Bandung Selatan

Gempa terjadi hari Sabtu, 25 Januari 2014 Pukul: 12: 20 siang. Gempa tersebut berlangung selama sekitar 3 menit dan dapat dirasakan di sekitar Bandung Selatan. Masih belum diketahui secara pasti mengenai sumber dan kekuatannya Gempa tersebut.

Update:

Kantor berita Antara menyebutkan, sebanyak tiga rumah di Kabupaten Kebumen rusak berat akibat gempa yang terjadi pada Sabtu siang. Muhyidin, Kabid kedaruratan Kabupaten kebumen menyebutkan ada tiga rumah rusak berat, yakni milik Kasmirah di Desa Kalipurwo Kecamatan Kwarasan, Kasmin di Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, dan rumah Tamrin Haryanto di Desa Candimulyo, Kecamatan Kebumen.

Berdasarkan laporan BMKG, telah terjadi gempa bumi 6,5 SR di 104 kilometer barat daya Kebumen, Jawa Tengah pada Sabtu pukul 12.14 WIB. Pusat kedalaman gempa di Samudera Hindia pada kedalaman 48 kilometer.

Sementara dari Banyumas, liputan6.com menyebutkan sedikitnya 93 rumah di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengalami kerusakan akibat gempa. Humas sekda Banyumas Ahmad Suryanto menyebutkan gempa yang mengguncang Kecamatan Pekuncen mengakibatkan 48 rumah di Desa Karangklesem mengalami kerusakan, empat di antaranya roboh. Selain itu, kata dia, gempa juga merusak 25 rumah di Desa Tumiyang, 16 rumah di Desa Pasiraman Lor, tiga rumah di Desa Candinegara, dan tiga rumah di Desa Cikembulan..

Gempa juga mengakibatkan ambruknya masjid Jami At-Taqwa di Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah. Beruntung semua jamaah sudah selesai melakukan salat dhuhur dan masjid dalam keadaan kosong. [kompas]
Share on Google Plus

0 komentar: